Menu Pilihan

Sansevieria





Habitat atau sebaran tumbuh tanaman ”lidah mertua” berasal dari Negara Afrika Timur, Arab, India Timur, Asia Selatan dan Pakistan. Secara geografis umumnya tumbuh di daerah tropis kering dan cocok di budidayakan di Indonesia dengan iklim yang panas, atau tepatnya dapat tumbuh mulai dari dataran rendah sampai ±300 m di atas permukaan laut.


Sansevieria ini mudah dikenali, karena merupakan tanaman hias dengan pesona keindahan daun yang bertekstur kaku dan keras, tumbuh tegak berwarna kuning hijau dengan anakan di sekitar tanaman induk, tidak berbatang, berbunga dan biji. Pesona tanaman ini terletak pada kombinasi warna, model, motif dan ukuran daun pada beberapa jenis Sansevieria yang tumbuh dengan membawa karakter dan keunikan yang beragam.


Spesies ini mempunyai daun yang panjang dan runcing.terdapat dua jenis Sanseivera yang lazim ditemui.Satu jenis berdaun kelabu berbelang hijau tua dan satu lagi berdaun kelabu kekuningan dan berbelang hijau tua. jenis kedua ini juga mempunyai jalur kuning di sekeliling tepi bunganya. Bunganya berwarna putih, berjambak dengan tangkai yang panjang dan tegak. Sanseivera merupakan tumbuhan hiasan yang mudah di tanam dan mudah hidup.Ia boleh tumbuh dengan baik di atas tanah dan di dalam pasir. Benihnya boleh didapati melalui belahan pokok,pemisahan anak,daun atau keratan daun. Oleh itu Sanseivera mudah didapati terutama ditanam sebagai pokok hiasan.
sumber data dari copas n editan dari blog yg laen
Ulasan tentang Manfaat Sansevieria bisa di Klik disini..,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar